CERITA MAS & ADE

Thursday, March 16, 2006

AKU CINTA ISLAM

Alhamdulillah, ternyata ada yang merespon tulisan mas.
Kali ini, mas mencoba lain dari pada yang lain dengan tidak membicarakan cinta , tetapi tentang kejadian yang mas alami yang berhubungan dengan pendidikan.
Tadi malem, kebetulan mas ada tugas presentasi ulumul Quran yang membahas tentang hikmah diturunkannya Al-Quran secara berangsur-angsur. sampai sekarang yang masih mas ingat dan masih mas pikirkan adalah pertanyaan temen yang mengatakan kelemahan Allah dengan tidak menurunkan setiap ayat al-Quran dengan Asbabunnuzulnya. Jujur, mas sempet kaget dengan pernyataan tersebut, karena selama ini yang mas yakini, begitulah adanya Allah menurunkan al-quran, dan mas musti meyakini kebenarannya tanpa harus memikirkan sesuatu yang agak tidak masuk akal sebenarnya. Entah itu suatu ketaatan ataukah kebodohan, namun di akhir diskusi, pada akhirnya mas menemukan jawaban yang menarik dan jujur keluar dari hati nurani meski mungkin sudah banyak ditemukan lebih dulu oleh para peneliti al-Quran. yang jelas pada waktu itu muncul dalam pikiran mas justru dengan tidak semuanya ayat al-Quran disertai asbabunnuzul, menunjukkan Allah itu maha Esa, dan maha segala-galanNya, karena apa yang telah dikatakan Allah itu pasti akan terwujud.
Mungkin itu pelajaran hari ini yang bisa mas ambil, menjadikan hati mas semakin mantap dengan agama yang mas anut. I LOVE U agamaku.... hehehe

0 comment(s):

Post a comment

<< Home